Download dan Upgrade Versi Terbaru WordPress 2.5.1

Ketika WordPress versi terbaru 2.5 diluncurkan beberapa waktu yang lalu, para pengguna WordPress akhirnya mendapatkan apa yang mereka nanti-nantikan selama 6 bulan. Waktu tersebut sepertinya lumayan panjang bagi tim WordPress untuk mendapatkan sebuah versi lebih baik dari sebelumnya.

Penampilan WordPress 2.5 benar-benar berbeda dengan versi 2.3.2 di mana hal tersebut dapat dilihat dengan jelas pada bagian dashboard. WordPress 2.5 memberikan lebih banyak informasi pada dashboard, di mana pengguna dapat langsung mengetahui tentang plugins, komentar, backlink, serta hal-hal lain lebih cepat.

Beberapa istilah pada WordPress 2.3.2 juga mengalami perubahan. Jika kita ingin mengubah template blog, maka kita tidak akan menemukan lagi menu Presentation, melainkan Design. Hal, yang berubah juga dialami pada bagian “Write New Post” yang saya kira tidak lebih baik daripada versi sebelumnya. Hal ini saya rasakan ketika hendak menambahkan gambar ke dalam posting yang memerlukan sebuah jendela pop-up yang kurang efisien untuk menambahkan gambar.

Dan hari ini, pengguna WordPress dapat mendownload versi terbaru WordPress. Secara garis besar, mereka menyatakan telah memerbaiki lebih dari 70 bug yang ditemukan pada WordPress 2.5. Beberapa hal lain yang juga diperbaiki pada WordPress 2.5.1 adalah upgrade Tiny MCE 3.0.7, pengelolaan widget, serta perbaikan layout untuk user yang menggunakan browser Internet Explorer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.