Yang Dahsyat Dahsyat.. Cuma Ada di Tung Desem Waringin

Tung Desem Waringin University

Memang benar-benar dahsyat bapak yang satu ini. Berbekal kepopulerannya sebagai seorang motivator dahsyat, ia mulai merambah dunia internet untuk meluncurkan produk terbarunya: TDW University!. Simak saja bagian pembuka situsnya yang satu ini:

“Anda satu langkah Lagi Dari Mendapatkan Akses ke Pembelajaran Rahasia Sukses , Financial ,Marketing dan Bisnis Terlengkap, yang telah Mengubah orang biasa , secara langkah-demi-langkah Menjadi Milyuner

TDW University rencananya akan diluncurkan pada 5 Mei 2009 besok. Dengan bergabung ke dalam program ini secara GRATIS, maka setiap orang berkesempatan untuk mendapatkan Tiket Seminar 3 Hari Financial Revolution senilai Rp. 4.933.500,- plus eBook 24 Prinsip Miliarder yang Mencerahkan senilai Rp. 250.000,- yang dahsyat.

Dahsyat bukan?! Dahsyaaatt…

Ditambah lagi, jika Anda bergabung dan mereferensikan program ini kepada orang lain, maka Anda akan berkesempatan untuk memenangi banyak hadiah yang dahsyat, seperti:

 

  1. USB 2 GB
  2. USB 4 GB
  3. Webcam
  4. Tas Laptop Targus
  5. iPod Shuffle
  6. 3G Modem
  7. iPod Nano
  8. Camera Digital Canon
  9. Nokia N81
  10. Nitendo Wii
  11. Blackberry 8320
  12. TV Flat 32″ Panasonic
  13. Laptop MSI
  14. Blackberry Javelin
  15. Laptop Acer
  16. Motor Torindo
  17. Kaos bergambar logo partai kesayangan Anda

Anjriitt! Tung Desem Waringin memang dahsyat banggeettt…!! Ayo buruan gabung di sini..!!

*hufh… menarik nafas panjang… lalu melanjutkan*

Okay, cukup sudah promosinya. Nah, sekarang saya ingin membahas sedikit tentang situs bapak Tung ini yang sepertinya tidak jauh berbeda dengan situs mini serupa yang saya temui 5 tahun yang lalu. Juga serupa dengan situs ini, ini, ini, dan ini. Ada kesamaan? Tentu. Setiap situs selalu diawali dengan tulisan pembuka dengan font ukuran BESAR, lalu berwarna MERAH. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan bagaimana produk yang ditawarkan bisa mengubah hidup Anda dalam sekejap. Lalu, ada foto-foto beserta testimonial. Lalu.. hmm Anda bisa melihat sendiri bagaimana strukturnya.

Yang saya pertanyakan dalam hati adalah apakah template situs mini ala sales letter seperti ini masih tergolong menarik? Dalam bahasa lain, konversinya masih bagus? (Saya memang belum menemukan fakta yang menyatakan bahwa layout seperti ini konversinya tetap bagus. Ada yang bisa memberi kontribusi?) Di era globalisasi (halah..!) seperti ini, layout sales letter seperti itu kok kayaknya sudah basi ya? (kalau basi jangan dimakan, nanti sakit perut). Sederhananya, kita bisa melihat tampilan web dan blog masa kini yang masih jauh lebih menarik ketimbang desain sales letter itu. Atau facebook misalnya. Banyak yang bisa tampil manis dengan minimalis.

Lha, ini kan sales letter, mas. Bukan blog. Ya jelas beda lah…!!

Okay, okay. Memang benar. Masalah blog, web, eCommerce site, forum, atau sales letter itu soal substansi. Tujuannya memang berbeda. Namun, kemasan alias desain, adalah bagian tersendiri yang pasti bisa diaplikasikan untuk setiap jenis website. Entah itu blog, portal, atau sales letter.

Menurut hemat saya, desain layout sangat menentukan apakah sebuah website tergologng profesional atau tidak. Jika sebuah website didesain dengan bagus dan menarik, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa situs tersebut digarap dengan serius dan dengan anggaran yang serius pula. Saya yakin, jika bapak Tung sangat sanggup untuk membiayai desain situsnya jauh lebih baik dari apa yang tampil sekarang ini.

Saya memang bukan online marketer yang dahsyat. Saya hanya mencoba menilai dari sisi desain. Terus terang mata saya capek melihat begitu banyak tulisan MERAH dan BESAR di situs itu. Ditambah lagi, ada gambar dengan garis tepi merah sebesar GABAN. Ya ampun…

Tolonglah bapak Tung. Bapak telah membuat revolusi dalam hidup banyak orang. Kali ini buatlah sebuah REVOLUSI untuk SITUS bapak…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *