Installing and Using Scribefire

Proses install Scribefire tidak terlalu sulit dan boleh dibilang sangat standar. File addons Scribefire dapat di-download di sini. Setelah proses download selesai, maka secara otomatis Firefox akan melakukan proses instalasi. Agar addons dapat digunakan, maka Firefox harus di-restart terlebih dahulu.

scribefire window

Mengaktifkan Scribefire dilakukan dengan cara menekan F8 atau meng-klik pada ikon Scribefire berwarna oranye pada bagian kanan bawah Firefox. Selanjutnya Scribefire akan tampil sebagai jendela pop-up yang terletak pada bagian bawah.

Pada saat pertama kali menggunakan Scribefire, maka kita akan diminta untuk mengonfigurasi blog yang akan kita hubungkan dengan editor Scribefire. Proses ini menggunakan kode API dari blog agar dapat melakukan akses langsung ke dalamnya. Kita dapat menambahkan blog-blog kita melalui tab Blog yang ada pada bagian kanan. Klik pada Add lalu pilih Configure Manually, selanjutnya akan ditampilkan beberapa pilihan jenis blog engine yang kita gunakan. Secara otomatis Scribefire akan menemukan file API yang tersedia pada masing-masing engine. Kita tinggal mengubah URL blog yang ditampilkan. Selanjutnya tinggal memasukkan username dan password pada blog kita tersebut, maka blog kita akan segera masuk pada daftar blog yang terintegrasi dengan ScribefireTechnorati Tags: , , ,

One thought on “Installing and Using Scribefire

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *