Mas Penambal Ban yang Cekatan

Malam ini adalah jadwal saya untuk ikut menggelar tikar di angkringan Bunderan UGM. Seminggu sebelumnya, saya tak bisa ikut karena seorang teman saya dari Balikpapan sedang bertandang ke kost. Saya berangkat agak telat, sekitar pukul 9 dari kost, karena ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan, plus menambahkan beberapa konten untuk blog yang sudah terlalu banyak diisi dengan konten paid review..

tukang tambal ban
Ini foto dari Flikri, bukan foto saya.

Setelah makan malam yang bisa dibilang terlambat, saya bergegas menunggang Legenda untuk menuju UGM. Maksud hati ingin cepat sampai di tujuan, namun kenyataan berkata lain. Keika masih berada di jalan Kaliurang, motor saya tak sengaja melindas sebuah lubang di tengah jalan yang secara langsung berakibat pada bocornya ban motor saya.Beruntunglah, di balik setiap cobaan ada kemudahan yang diberikan. Ketika insiden ban bocor tersebut terjadi, saya berada di dekat seorang penambal ban yang sedang mangkal di Grha Sabha Pramana. Malam ini memang mungkin sudah rejeki sang mas penambal ban sehingga saya langsung memercayakan tugas menutup lubang pada ban saya yang bocor.

Di tengah keremangan malam, mas penambal ban bekerja cukup cekatan. Bahkan ia menambahkan lapisan dari ban bekas ke dalam ban saya sehingga di waktu depan, kemungkinan untuk bocor kembali bisa diminimalisir. Dalam waktu 15 menit, saya bisa kembali mengendarai Legenda untuk meneruskan perjalanan menuju angkringan.

Terima kasih, Mas Penambal Ban!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *