Tips Cepat Hamil Yang Mudah dan Aman Dipraktekkan

Hidup terkadang berjalan begitu cepat. Lebaran yang lalu, keluarga sudah menembak Anda dengan pertanyaan yang sebagian besar sudah pernah mengalaminya. “Kapan Kawin?”. Ketika pertanyaan tersebut sudah terjawab saat dua bulan yang lalu Anda bersanding di pelaminan, kini muncul lagi pertanyaan baru: “Kapan punya momongan?”. Untuk menjawab pertanyaan yang satu ini, maka tips cepat hamil tentu salah satu hal yang hendak Anda ketahui selanjutnya.

Tips agar cepat hamil, tak hanya menjadi pertanyaan bagi pasangan suami istri yang baru berusia hitungan bulan. Pasutri yang bertahun-tahun belum juga dikaruniai momongan, tentu sangat berharap akan keajaiban sambil mencari dan mempraktekkan tips cepat hamil yang mereka ketahui. Ketika hasil tes kehamilan menunjukkan tanda positif, seketika itulah momen terindah terjadi setelah sekian lama mendambakan hadirnya generasi penerus keluarga.

Tips Cepat Hamil

Tips Cepat Hamil yang Aman dan Terjamin

Meminta kepada Yang Maha Kuasa

Berdoa tidak harus berada di akhir. Justru di awal niat Anda saat menginginkan keturunan, yang pertama kali Anda minta pertolongan adalah Sang Maha Pencipta. Doa yang khusuk disertai dengan keinginan yang kuat, mampu mewujudkan sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.

Memeriksakan Kondisi Kesehatan kepada Dokter

Kesehatan tubuh Anda berdua adalah penting untuk diperiksakan saat mencari cara terbaik dan tercepat untuk mendapatkan kehamilan. Dengan pemeriksaan yang menyeluruh, Anda bisa mengetahui kondisi kesehatan sistem reproduksi Anda, termasuk tingkat kesuburan, serta kemungkinan penyakit/virus yang menghambat proses kehamilan. Pemeriksaan tentu harus dilakukan, baik kepada istri maupun suami.

Manakala diketahui adanya kendala kesehatan pada saat pemeriksaan, maka perlu diberikan perawatan dan pengobatan lebih lanjut oleh ahli kesehatan. Tentu ini sudah di luar cakupan sekedar tips cepat hamil, karena yang dibutuhkan adalah penanganan medis yang kompeten.

Jika pada saat pemeriksaan kesehatan tidak ditemukan adanya kendala yang berarti, maka tips cepat hamil selanjutnya bisa dicoba dan diterapkan.

Mengetahui Masa Subur Anda

Masa subur adalah waktu ketika sel telur ada dan siap untuk dibuahi. Proses ini dimulai dengan kenaikan Luteinizing Hormone dalam jumlah signifikan yang kemudian akan mendorong sel telur keluar dari ovarium menuju tuba falopii. Sel telur berada di tuba falopii hanya berumur pendek, sekitar 3-4 hari setelah itu mati.

Khusus untuk wanita, Anda bisa mengetahui masa subur salah satunya dengan menghitung siklus haid. Bagi yang siklus haidnya teratur, masa subur berlangsung 14 +/- 1 hari haid berikutnya. Dalam kata lain, masa surbu berlangsung pada hari ke 13 hingga hari ke 15 sebelum tanggal haid yang akan datang.

Bila siklus haid tidak teratur, pertama kali harus dicatat panjang siklus haid setidak-tidaknya selama 6 siklus. Dari siklus terpanjang dalam 6 siklus tersebut, kurangi dengan angka 11, maka akan didapat hari subur terakhir dalam siklus haid tersebut. Dari siklus terpendek, kurangi dengan angka 18, maka akan diperoleh hari subur pertama dalam siklus haid tersebut.

Menerapkan Posisi yang Tepat Saat Berhubungan Badan

Dari berbagai banyak pendapat pakar, sebagian besar memberikan kesimpulan bahwa posisi pria di atas saat berhubungan memberikan peluang yang lebih baik untuk terjadinya kehamilan. Efektivitas posisi ini bisa ditunjang dengan posisi pinggul wanita yang diganjal dengan bantal, sehingga rahimnya bisa menampung lebih banyak sperma.

Setelah ejakulasi antar pasangan tercapai, usahakan selama 10 hingga 20 menit wanita tetap dalam posisi berbaring. Jika beranjak dari posisi tersebut, maka cairan sperma (semen) akan mengalir dan keluar kembali ke vagina, membuat kondisi rahim menjadi asam dan membuat sperma melemah dan mati.

Tips Cepat Hamil Mengonsumsi Vitamin

Jenis makanan yang dikonsumsi agar cepat hamil juga penting untuk Anda dan pasangan ketahui. Vitamin C dapat mendukung dan meningkatkan kualitas sperma. Konsumsi yang cukup, 1.000 mg vitamin C dan 10 mcg vitamin D atau vitamin E dapat meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

Asam folat yang dikonsumsi wanita membantu meningkatkan kemungkinan kehamilan serta berperan pentingdalam pembentukan tabung otak saat janin sudah terbentuk.

Beberapa tips cepat hamil di atas kami harap bisa membantu Anda untuk sesegera mungkin memiliki momongan. Sungguh benar peribahasa tua yang mengatakan, Anak adalah perhiasan keluarga. Kehidupan rumahtangga sungguh tak lengkap tanpa kehadiran si buah hati. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *