Rak Buku Unik nan Cantik

Buku memang hal yang tak terpisahkan dari hidup kita. Kadang-kadang buku malah menjadi status gengsi daripada sekedar kumpulan lembar kertas yang berisi teks dan gambar. Semakin banyak buku yang kita punya, semakin terlihatlah kita sebagai pandai, terpelajar, berotak encer, dan punya penalaran ilmiah (Ini cuma canda. Yang memang punya banyak buku, namun bukan bermaksud untuk menonjolkan diri alias gengsi, mohon jangan diambil hati).

Persoalan dari semakin banyak buku adalah bagaimana menyimpannya. Jawabannya tentu ada pada rak buku. Berbagaai jenis rak buku tersedia di pasaran guna memenuhi keperluan simpan media cetak. Biasanya, rak buku berbentuk kotak dengan sekat-sekat yang monoton, namun beberapa desain rak berikut mungkin bisa mengubah pandangan Anda tentang rak buku.

Rak Buku Batang Pohon Zaum

Rak buku batang pohon asli dari Zaum.

Green Bookshelf

Hijau adalah alam. Rak buku dari Thorunn Design ini sebenarnya berbentuk sederhana. Namun, karena background dinding juga diolah dengan apik, maka jadilah sebuah rak buku yang benar-benar unik.

Maria Yasko Bookshelf Blue
Maria Yasko Bookshelf Green
Maria Yasko Bookshelf Orange

Maria Yasko punya desain unik tentang rak buku. Idenya mengambil dari unsur natural seperti pohon, akar, dan sarang lebah.

Baca juga yang ini...

28 thoughts on “Rak Buku Unik nan Cantik

  1. kunjungan balik niy

    wah keren juga ya, kalo ada rak buku kayak gitu
    mudah-mudahan bisa menarik minat orang untuk baca juga
    kan tempat bukunya aja udah bagus gitu

    he he he he

  2. dr. catur setiya s says:

    Mba bagus-bagus banget tuh modelnya..Saya tuh ingin buat apotek tapi penempatan obatnya ingin yang model disusun seperti di rak seperti model rak buku,tolong dong dibuatkan design model raknya biar keliatan lain dari pada yang lain gitu… makasih

  3. arani says:

    wahhh,,

    aku sebenernya lage kebingungan buwat design rak bukuu,,

    begitu lyt ini jadi ada gambarannnnn,,

    ada yg lebih unik lage g

  4. Lily says:

    Wah, kalo ada jiwa seni, memang bikin apapun jadinya indah yah. Kalau saya, mau bikin rak buku saja udah muter2, gak berkembang imajinasinya, jadinya tetap kotak-kotak. Kasian yah saya….
    Boleh saya contek gak, Daniy? Gak ada hak ciptanya kan??

  5. wah keren, oh ya, kebetulan juga nih sekedar share dan info, saya bersama mahasiswa SBM ITB sedang ada project business, dan kami memprovide produk produk rak buku (book shelf) dengan design unik, minimalis seperti design design di atas.. temen temen semua bisa coba lihat di http://www.drivaza.com, disitu ada beberapa contoh dan samplenya seperti apa.. for further info sms or call 08999187076 (Aryo).. thanx ya…

    • Aryo, masih memproduksi rak buku nya kah? kebetulan saya lagi mencari yang jual rak buku dengan design unik yg ditempel di dinding.
      saya buka link drivazanya kok ngga bisa ya? tolong hubungi saya by mail atau twitter @restyulidayani

      makasih

  6. sri says:

    saya pengen punya rak cantik kaya gitu,.tp pengennya bikin sendiri dr barang bekas misalnya kardus bekas,bisa g y?gmn caranxa y?

  7. Muhammad Ali Wardana says:

    Saya dari Samarinda, Kal-Tim, mohon ijin share dan copy paste ya artikel-artikelnya. Terima kasih.
    —————————————————————
    Silakan. Tapi jangan full copy paste, ya. Dimodifikasi artikelnya, ditambah atau dikurangi boleh, yang penting tidak seratus persen sama. Thanks. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong> <pre lang="" line="" escaped="" highlight="">